Total Tayangan Halaman

Minggu, 10 November 2013

Demo Buruh Berkepanjangan Berdampak Terhadap Ekonomi Nasional



    DEDUKTIF

    Demo buruh berkepanjangan berdampak terhadap ekonomi nasional dan berdampak pula bagi perusahaan. Semakin berkepanjangannya demo tersebut omset pendapatan suatu perusahaan mengelami penurunan yang sangat drastis hingga milyaran rupiah dan hal tersebut akan membuat para investor serta pengusaha asing lainnya pergi dari Indonesia,  sehingga semakin sedikitnya para investor dan perusaahan asing  yang medirikan usahanya di Indonesia . Dengan adanya hal demikian maka sangat berdampak pula terhadap ekonomi  nasional Indonesia saat ini karena apabila suatu perusahaan terhentikan produksinya hingga berlarut – larut akan mengakibatkan penurunan terhadap PDB ( Pendapatan Domestik Bruto ).


     Demo buruh nasional yang di mulai tanggal 28 october sampai dengan 2 november 2013,yang bertujuan untuk menuntut UMR 3.700.000 berlangsung ricuh, desebabkan karena  adanya pengeroyokan dari suatu ormas yang menyebabkan banyak buruh mengalami  luka luka dan 2 orang meninggal dunia. Banyaknya korban dalam insiden tersebut, membuat hampir seluruh buruh di kawasan industri EJIP cikarang, keesokan harinya pada tanggal 1 november 2013  demo besar besaran berlangsung kembali  dengan mensweeping perusahaan – perusahaan yang masih bekerja normal seperti biasa untuk melakukan perlawanan dan pembalasan atas banyaknya korban jiwa dari rekan rekan mereka sebagai bentuk solidaritas. Mereka tidak terima akan perlakuan ormas tersebut, sehingga mereka mengancam untuk menuntut balas.


      Adanya insiden tersebut banyak perusahaan mengalami kerugian milyaran rupiah karena hampir  seluruh buruh di kawasan EJIP berdemo dan mogok kerja ber jam jam  yang menyebabkan nilai tambah produksi menjadi menurun. Disini seharusnya pemerintah tanggap akan suara mereka dan cepat mengambil suatu keputusan agar tidak ada yang di rugikan baik buruh,investor asing yang mendirikan suatu perusahaan dan negara kita sendri.



 Nb :
Kalimat utama berada pada paragraph pertama yang di beri block bewarna merah muda




http://gunadarma.ac.id
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar